Berita Bola: El Shaarawy Yakin Italia Akan Lolos dari Grup Berat

Tim nasional Italia akan tergabung di dalam grup berat pada Piala Eropa 2016. Mereka akan berhadapan dengan Belgia, Swedia, dan Republik Irlandia. Meski demikian, optimisme tinggi diusung salah satu striker Gli Azzurri, Stephan El Shaarawy.

Dia yakin, Italia akan lolos dari grup neraka. Meski diyakini tak akan mudah, segala upaya akan dilakukan demi mewujudkan target awal pada Piala Eropa 2016 di Prancis, yakni lolos dari fase grup.

“Jelas, lolos dari babak grup adalah target awal kami. Setelah itu, pertandingan akan berbeda dan apapun bisa terjadi,” ucap El Shaarawy dilansir La Gazzetta dello Sport.

Italia sendiri membawa 23 pemain ke Prancis. Namun, dari daftar pemain, tak ada sejumlah nama yang sebelumnya jadi andalan, seperti Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, Sebastian Giovinco, hingga Marco Verratti.

Meski begitu, El Shaarawy tetap merasa kekuatan timnya sudah terbentuk dengan amunisi yang dibawa oleh pelatih Antonio Conte.

“Secara tim kami sudah matang. Pelatih (Antonio Conte) juga sudah memberikan segalanya. Kami tim kuat dan akan membuktikannya,” tandas dia.

El Shaarawy bersama rekan-rekannya bakal memulai kiprah di Prancis melawan Belgia pada 13 Juni 2016. Tiga hari kemudian, mereka akan langsung menghadapi Swedia, sebelum melawan Irlandia 22 Juni 2016.

Belgia dipercaya akan menjadi batu sandungan terberat. Namun, ancaman dari Swedia yang mengandalkan Zlatan Ibrahimovic juga patut dicemaskan para penggawa Gli Azzurri.

Comments
Loading...