Berita Bola: Emery: PSG Perlahan Mulai Berkembang

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, melihat bahwa permainan anak asuhnya telah menunjukkan perkembangan.

PSG baru saja meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu Angers SCO dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Rabu (30/11). Dua gol tuan rumah diborong oleh bomber asal Uruguay, Edinson Cavani.

Kemenangan ini cukup penting bagi PSG untuk menjaga persaingan juara liga musim ini. Les Parisiens bercokol di posisi kedua sementara dan hanya terpaut hanya satu angka dari OGC Nice yang memuncaki klasemen.

PSG juga baru saja membukukan 12 kemenangan beruntun setelah membungkam Angers. Padahal sang juara bertahan Ligue 1 sempat terseok-seok pada awal musim.

Faktor pergantian pelatih dari Laurent Blanc ke Unai Emery turut memengaruhi performa PSG. Apalagi mereka ditinggal ujung tombaknya, Zlatan Ibrahimovic.

Meski begitu, Emery merasa gembira lantaran PSG mulai menemukan performa terbaik di bawah kepemimpinannya.

“Itu laga yang penting untuk dimenangi, demi tiga poin dan posisi di klasemen. Itu juga dikarenakan laga kandang,” papar Emery, seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami menampilkan performa yang solid menghadapi lawan yang sangat kompak dalam bertahan. Ligue 1 adalah liga yang sangat kompetitif, dengan PSG dan klub-klub lain seperti (Olympique) Lyon, (AS) Monaco dan Saint-Etienne. Ini liga yang tangguh,” lanjutnya.

“Namun, saya hanya memikirkan performa kami dan itu terbaik apabila kami melakukan tugas dengan baik. Saya puas dengan dua gol dan kami mendapatkan beberapa peluang lainnya. Kami perlahan membuat perkembangan,” tandas Emery.

Comments
Loading...