Berita Bola: FA Beri Man. City Waktu Tambahan Untuk Banding Skors Aguero

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memberikan waktu tambahan kepada Manchester City untuk melakukan banding atas dakwaan skors tiga pertandingan kepada penyerang Sergio Aguero.

Ketika Man. City menang 3-1 atas West Ham United di Stadion Etihad dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (28/8) kemarin, Aguero menyikut wajah Winston Reid.

Insiden tersebut memang tidak dilihat oleh wasit Andre Marriner yang memimpin pertandingan, tetapi aksi Aguero terekam oleh kamera. Alhasil, FA pun mendakwanya dengan skors tiga pertandingan.

“Sergio Aguero didakwa atas dugaan sikap tak terpuji yang terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi tertangkap kamera,” tulis FA dalam pernyataan resminya.

“Penyerang Man. City terlibat dalam sebuah insiden dengan penggawa West Ham United, Winston Reid, pada menit ke-76 dalam laga pada hari Mingu. Ia memiliki waktu hingga pukul 6 sore pada Rabu, 31 Agustus untuk merespon.”

Kendati demikian, Sky Sports melaporkan bahwa FA telah memberikan waktu tambahan kepada The Citizens sebanyak 1×24 jam untuk merespon. Hal ini dikarenakan tenggat awal yang ditentukan oleh FA bertepatan dengan hari penutupan bursa transfer.

Jika Aguero dan Man. City memutuskan banding, maka tiga panelis yang ditunjuk oleh FA akan kembali melakukan penilaian terhadap rekaman pertandingan.

Skors yang diterima oleh pemain asal Argentina tersebut bisa membuatnya absen dalam Derby Manchester melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 September mendatang.

Comments
Loading...