Berita Bola: FA Pertimbangkan Libur Musim Dingin untuk Premier League

Premier League acap dikritik karena tak pernah memberikan masa libur musim dingin kepada setiap klub. Bahkan saat momen Natal, tetap ada pertandingan yang digelar. Akan tetapi, kabarnya opsi diadakannya libur musim dingin mulai mengapung.

Manajer anyar tim nasional Inggris, Sam Allardyce, juga meminta pihak FA agar membuat libur musim dingin demi kepentingan bersama. Chief Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Richard Scudamore, pun memastikan bahwa potensi libur musim dingin semakin besar dan bukan tak mungkin untuk terealisasi.

Pernyataan itu sekaligus membalikkan komentar CEO FA, Martin Glenn, yang mengungkapkan hal tersebut akan sangat sulit terjadi sebelum musim 2019-20. Tapi, Scudamore meminta badan tertinggi di sepak bola Inggris itu untuk membuka pikirannya.

“Prospek terkait hal tersebut (libur musim dingin) berada dalam titik tertinggi ketimbang yang pernah saya ingat,” jelasnya kepada Mirror.

“FA dan Liga menginginkan hal tersebut terjadi. Kami sudah melakukan diskusi, tapi itu tak mudah direalisasi karena kalender kompetisi. Jika hal tersebut memang bisa dilakukan dengan cara-cara tertentu, kami pasti memikirkannya,” tambah dia.

Banyak hal yang terpengaruh jika Premier League memiliki libur musim dingin menurut dia. “Kami harus membuat ruang dan mengorbankan sesuatu jika mau hal itu terjadi,” ungkapnya.

“Hal itu akan diputuskan setelah kesepakatan lanjutan dengan pasar siaran selanjutnya dimana akan berakhir 2017 dan dimulai 2018,” tandas Scudamore.

Comments
Loading...