Berita Bola: Feghouli Dapat Kartu Merah Karena Akting Jones

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Manchester United, Ray Wilkins, menilai Phil Jones terlalu mendramatisir terjangan gelandang West Ham United, Sofiane Feghouli.

Laga antara Man. United melawan West Ham di Stadion Olympic pada Selasa (3/1) diwarnai kontroversi. Tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 karena Feghouli mendapatkan kartu merah.

Keputusan wasit Mike Dean mengusir Feghouli mendapatkan kritik dari banyak pihak karena hukuman tersebut dinilai terlalu berat. Salah satu sosok yang tidak setuju dengan sang pengadil adalah Wilkins.

Menurut pria yang juga pernah membela Chelsea, AC Milan, dan Paris Saint Germain itu, Jones tidak seharusnya mengeluarkan reaksi yang berlebihan setelah berbenturan dengan Feghouli. Ia meyakini hal ini menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi keputusan Dean.

“Jika Phil Jones tidak berguling-guling selama 10 menit di atas lapangan, maka kemungkinan hasilnya hanyalah kartu kuning,” ujar Wilkins seperti yang dikutip Mirror.

“Saya pikir Phil bereaksi dengan sangat buruk. Kita tidak beruntung karena berada di era ketika orang-orang ingin agar orang lain mendapatkan kartu merah dan saya benci akan hal ini.”

“Para pemain harus dapat menjaga dirinya sendiri. Itu bukanlah hal yang buruk,” tambahnya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man. United berkat gol dari Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic.

Comments
Loading...