Berita Bola: Gagal Berangkat Ke Piala Eropa, Reus Yakin Lebih Ganas Musim Depan

Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus, angkat bicara mengenai keputusannya untuk mengundurkan diri dari timnas Jerman untuk gelaran Piala Eropa 2016 ini seteah mengalami cedera yang cukup serius.

Diakui Reus, keputusan tersebut dia ambil setelah berdiskusi alot dengan dokter tim dan pelatih timnas, Joachim Loew.

“Sayangnya, cedera paha ini bermula saat tampil di final DFB-Pokal dan kondisi tersebut terus memburuk selama pertandingan berjalan. Setelahnya saya mencoba selama 10 hari, bersama dengan dokter timnas untuk kembali bugar dan siap untuk Piala Eropa,” tulis Reus dalam akun Facebook pribadinya.

Pada akhirnya, Loew pun mencoret nama Reus dari daftar skuat untuk Piala Eropa. Menurut Loew, kebugaran Reus agak meragukan setelah mengalami cedera paha.

Loew khawatir, cedera yang dialami Reus akan semakin parah apabila memaksakan diri untuk turun di Piala Eropa. Bisa jadi Reus akan absen cukup lama hingga musim 2016-17 berjalan.

“Tapi kami tidak bisa menargetkan apa yang saya inginkan, karena itu bisa berdampak buruk. Saya bicara dengan pelatih timnas bahwa mereka inginkan saya untuk memulihkan cedera,” sebut Reus.

Kini, Reus kini akan fokus ke pemulihan cederanya. Dia berharap bisa segera pulih dan bisa tampil dengan kekuatan penuh pada musim depan.

“Hal yang paling penting dalam beberapa pekan ke depan adalah proses pemulihan cedera dengan tujuan yang jelas agar 100 persen fit untuk Borussia Dortmund dan tantangan untuk timnas lagi. Joachim Loew dan tim, saya doakan sukses dan yang terbaik di Piala Eropa di Prancis. Saya akan kembali!” lanjut Reus.

Comments
Loading...