Berita Bola: Gaji Carlos Tevez Tak Setinggi yang Diberitakan Media

Football5star, Indonesia – Carlos Tevez membantah keras soal nominal gaji yang membuatnya jadi pemain bergaji tertinggi di dunia. Tevez menilai hal itu tak seharusnya dibahas.

Tevez resmi meninggalkan Boca Juniors akhir bulan lalu dan memutuskan menerima pinangan klub Liga Super China, Shanghai Shenhua, yang kini dilatih sesama orang latin, Gustavo Poyet asal Uruguay, dengan banderol 9 juta poundsterling.

Kepindahan Tevez ke Shanghai Shenhua lantaran pemain 32 tahun itu ditawari gaji setinggi langit yakni 32 juta pound per tahun atau sekitar 615 ribu pound per pekan! Dengan nilai setara Rp 10 M per tujuh hari itu, Tevez jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gaji besar yang diberikan Tevez itu lantas jadi acuan untuk klub-klub China lainnya sebagai alat menarik minat para pesepakbola Eropa untuk main di sana. Sebut saja Oscar, Axel Witsel, dan John Obi Mikel.

Namun, dengan gaji selangit itu maka tuntutan pun akan makin besar. Tevez tentu diharapkan bisa melajukan Shanghai Shenhua bersaing dengan Guangzhou Evergrande yang beberapa tahun ini begitu dominan.

Tevez sendiri mengakui bebannya memang cukup berat. Tapi di satu sisi dia menolak anggapan sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

“Besaran gaji saya yang orang-orang bicarakan di dunia maya itu jauh dari yang sebenarnya saya terima,” ujar Tevez seperti dikutip Sky Sports.

“Saya tidak pernah membicarakan soal gaji saya di China ketika masih di Argentina. Saya rasa hal itu tidak perlu dipublikasikan demi menghormati pemain lain,” sambung Tevez.

Comments
Loading...