Berita Bola: Gara-gara Ulah Bobotoh, Denda Persib Tembus Rp 120 Juta

Football5star.com, Indonesia – Persib menjadi salah satu tim peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) yang harus membayar denda cukup besar hanya selama bulan Oktober akibat ulah suporter setianya.

Dilansir laman resmi Persib, Total, Rp 120 juta harus dibayarkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PT. Gelora Trisula Semesta (GTS). Denda itu merupakan bentuk tanggung jawab klub atas tingkah laku buruk penonton itu muncul untuk pertandingan selama bulan Oktober.

Sebelumnya, Persib sudah didenda Rp 50 juta untuk dua pertandingan pada awal Oktober. Denda Rp 15 juta karena pelemparan botol air mineral saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, serta Rp 35 juta karena penyalaan flare pada laga tandang melawan Madura United.

Kini, denda itu makin membengkak karena pengulangan pelanggaran yang dilakukan oknum Bobotoh. Untuk laga menjamu Bhayangkara FC, (12/10) di Bekasi, terlihat penyalaan flare dari tribune setelah pertandingan selesai. Persib harus membayarkan Rp. 30 juta.

Selanjutnya, saat menjamu Gresik United di tempat yang sama 10 hari kemudian, tim berjuluk Maung Bandung itu didenda sebesar Rp 40 juta. Denda ini menurut Komdis karena terlihat pelemparan botol air mineral pada menit ke-44.

Jumlah denda selama Oktober ini bisa saja meningkat jika pada laga tandang melawan PSM, Komdis kembali menemukan tingkah laku yang sama dari suporter.

Comments
Loading...