Berita Bola: Gianluca Zambrotta Segera Memulai Petualangan Melatih Klub ISL

Mantan bek sayap tim nasional Italia, Gianluca Zambrotta, terus menimba pengalaman melatih di luar Italia. Setelah dari Swiss, kini dia resmi ditunjuk sebagai pelatih klub ISL (Indian Super League), Delhi Dynamos.

Di Dehli Dynamos, Zambrotta akan menggantikan tugas legenda Brasil, Roberto Carlos, yang sukses menembus babak semifinal ISL pada musim lalu.

“Saya senang menjadi bagian dari keluarga Delhi Dynamos, saya pernah mendengar beberapa hal indah tentang ISL dari teman. Saya tak sabar untuk memulai petualangan bersama klub luar biasa dan melalui waktu di negara ini,” ucap Zambrotta di laman resmi wwww.delhidynamos.com.

Delhi Dynamos menjadi klub kedua dalam karier kepelatihan Zambrotta. Sebelumnya, mantan pemain Bari, AC Milan, Barcelona, dan Juventus, itu juga pernah melatih klub Swiss, Chiasso, pada periode 2013-15.

Bersama Delhi Dynamos, Zambrotta dikontrak dua tahun dan mendapat mandat membawa klub berkuasa di ISL dan berprestasi di pentas Asia.

“Empat bulan tidak ada liga. Namun, kontrak saya adalah untuk dua tahun dan saya di sini guna membawa tim tak cuma meraih prestasi di ISL, juga kejuaraan lain di Asia. Saya tidak di sini untuk waktu singkat,” pungkasnya.

Zambrotta sendiri bukan nama pertama dari Italia yang menghiasi pentas ISL. Sebelum dia, sudah lebih dulu mantan rekannya di timnas Italia kala mejadi juara Piala Dunia 2006, Marco Materazzi.

Comments
Loading...