Berita Bola: Giroud Bosan dengan Kritikan

Football5star.com, Indonesia – Striker Tim Nasional Prancis Oliver Giroud mengaku sudah bosan dengan kritikan yang ditujukan kepadanya. Namun, ia mengakui kritikan tersebut memberikan motivasi lebih di lapangan.

Giroud selalu tampil baik ketika mendapat kesempatan membela negaranya. Ia bahkan telah mencetak enam gol dalam empat laga terakhir bersama Tim Ayam Jantan.

Dalam 21 laga terakhir bersama Prancis, pemain 30 tahun itu juga menyumbangkan 17 gol. Namun, bomber Arsenal tersebut tak pernah lepas dari kritik. Ia dinilai tak sehebat penyerang Real Madrid Karim Benzema.

“Sejujurnya, ini agak membosankan, ini adalah kisah karierku. Orang selalu meragukanku selama ini. Ini menyakiti Anda setelah beberapa saat, terutama karena Anda melakukan pekerjaan di lapangan,” kata Giroud kepada Daily Mail.

“Tapi inilah yang juga membantuku untuk tetap waspada dan fokus pada apa yang harus aku lakukan. Aku tidak benar-benar bertanya pada diri sendiri tentang seberapa populer diriku. Perdebatan tidak benar-benar menjadi perhatianku, jujur saja. ”

Benzema banyak dipuji karena kerja kerasnya di lapangan. Sementara Giroud dinilai sebagai tipe pemain malas dan menunggu bola.

“Jelas, seorang striker dihakimi atas apa yang dia bawa untuk tim, bagaimana dia terlibat dalam permainan, tapi striker juga ada di sana untuk menyelesaikan peluang. Aku harus memaksimalkan peluang dan aku melakukan itu. Aku memiliki rasio yang bagus dan aku berharap untuk terus mendaki hirarki,” Giroud mengakhiri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More