Berita Bola: Goetze Dan Liverpool Bisa Saling Menguntungkan

Mantan pelatih Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, Ottmar Hitzfeld, mendukung wacana kepindahan Mario Goetze ke Liverpool. Dia menganggap, jika hengkang ke Anfield, Goetze dan Liverpool bakal saling menguntungkan.

Goetze telah memperkuat Bayern sejak musim panas 2013 lalu. Dia berlabuh di Stadion Allianz Arena setelah dibeli dari Dortmund dengan banderol 37 euro.

Goetze melalui masa sulit lantaran jarang menjadi pilihan utama bersama Bayern. Gelandang serang berusia 23 tahun itu kerap mengalami cedera sehingga performanya kurang maksimal.

Kontrak Goetze bersama Bayern masih tersisa satu tahun lagi. Akan tetapi, dia dikabarkan berpeluang hijrah dan bereuni dengan Juergen Klopp yang notabene merupakan mantan pelatihnya ketika masih bermain untuk Dortmund dalam bursa transfer musim panas ini.

“Ketika mendengar bahwa Liverpool dan Juergen Klopp mungkin tertarik, saya berpikir itu ide yang bagus karena Goetze adalah pemain yang sangat bagus yang bisa membantu Liverpool,” ujar Hitzfeld, seperti dikutip dari Omnisport.

“Mereka tidak memiliki tipikal pemain yang sama, para pemain hebat yang sangat kuat dari segi teknik dalam menyerang,” imbuh mantan pelatih Bayern dan Dortmund tersebut.

“Mario Goetze akan cocok dengan Liverpool dan taktik Juergen Klopp yang mengenal dirinya. Dia akan langsung memiliki hubungan yang berlandaskan dengan kepercayaan. Jadi itu akan menjadi situasi yang saling menguntungkan,” tandas Hitzfeld.

Goetze hanya mencatatkan 21 penampilan dalam semua kompetisi musim ini. Pemain yang juga digosipkan masuk daftar incaran Dortmund itu mencetak enam gol dan empat assist bagi FC Hollywood.

Comments
Loading...