Berita Bola: Gol Cepat Jadi Kunci Burnley Taklukkan Liverpool

Burnley sukses mempermalukan Liverpool di pertandingan matchday kedua Liga Inggris. Gol cepat disebut menjadi kunci kemenangan Burnley itu.

Saat melakoni pertandingan di Turf Moor, Sabtu (20/8) malam WIB, Burnley memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Dalam pertandingan itu, tim tuan rumah sudah mencetak gol di menit kedua.

Bek Liverpool, Nathaniel Clyne, melakukan blunder dengan melakukan kesalahan passing di awal pertandinga, bolanya malah bisa dikuasao oleh Vokes di muka bawang Liverpool.

Vokes mampu melepaskan sepakan dari luar kotak penbalti, yang gagal dijangkao oleh kiper ‘Si Merah’, Simon Mignolet. Satu gol Burnley lainnya dibukukan oleh Andre Gray dalam satu serangan balik cepat.

Di sepanjang pertandingan, Liverpool tampil amat dominan. Bahkan, situs resmi turnamen menyebutkan bahwa penguasaan bola mereka mencapai 81 persen.

Soal percobaan ke gawang, Liverpool mampu melakukan 26 kali attempt, lima di antara menemui bidang. Sementara itu, Burnley mampu tampil sangat efektif dengan dua gol dari tiga kali percobaan.

Vokes lantas mengungkapkan kunci kemenangan Burnley atas Liverpool.

“Gol pertama datang dengan sangat cepat dan membuat kami bisa nyaman. Seluruh tim pendukung pun bersorak gembira,” kata Vokes seperti dilansir oleh BBC.

“Sangat bagus bisa menghilangkan kegugupan itu. Di babak kedua, kami tahu bahwa kami tahu bahwa kami haris memulainya dan bertahan di sepanjang pertandingan. Itulah yang kami lakukan,” imbuhnya.