Berita Bola: Gol Eder Dianggap Biasa Karena Bukan Dicetak Ronaldo atau Messi

Eder mendadak ramai diperbincangkan kala menjadi penentu kemenangan Italia lewat gol cantik ke gawang Swedia, pada Jumat (18/6). Namun, seberapa indah gol yang dicetak Eder, banyak orang menilainya biasa. Gelandang tim nasional Italia, Marco Parolo, menilai bahwa hal itu disinyalir karena eder bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Padahal, gol tunggalnya dua menit jelang pertandingan berakhir memastikan langkah Gli Azzurri ke babak 16-besar Piala Eropa 2016. Pemain Inter Milan tersebut mencetak gol dengan cara yang luar biasa. Namun, orang-orang seolah tak terlalu menganggap ‘wah’ gol yang dicetak oleh Eder.

Di mata Parolo, hal tersebut wajar. Jika yang melakukan adalah Ronaldo atau Messi, gol tersebut akan dibahas hingga berhari-hari. Nama Ronaldo atau Messi pun terus diperbincangkan hingga dipuja-puja.

“Andai gol yang dicetak Eder dilakukan oleh Ronaldo atau Messi, orang-orang akan menyebut itu adalah salah satu gol terbaik di Piala Eropa 2016,” kata Parolo seperti dilansir Soccerway.

Pada pertandingan tersebut, Eder melakukan sebuah solo run dari sisi kanan pertahanan Swedia. Setelah melewati beberapa pemain, tendangan kerasnya sukses menembus gawang Swedia. Parolo juga mengatakan, dengan kemunculan Eder sebagai pahlawan pada laga itu membuktikan bahwa Italia tak hanya bergantung pada satu pemain.

“Bagus bagi Italia untuk bergantung ke banyak pemain, tak hanya satu atau dua orang. Semangat yang ada di tim sangat luar biasa, kami memberikan hati dan jiwa untuk Italia,” tukas gelandang asal klub Lazio tersebut.

Comments
Loading...