Berita Bola: Granit Xhaka Diyakini Bisa Bangkit dan Membayar Kegagalan

Swiss gagal melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016 usai kalah adu penalti 4-5 dari Polandia, Sabtu (25/6). Granit Xhaka menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal mencetak gol dalam drama adu penalti tersebut.

Fakta itu cukup menarik karena Xhaka justru tampil apik dengan dua kali menjadi man of the match pada fase grup. Sementara, pada fase knock-out, dia justru menjadi penyebab kegagalan timnya mengalahkan Polandia. Sepakan Xhaka melebar dari gawang Lukasz Fabianski dalam adu penalti.

Tak heran seusai laga, Xhaka tampak sangat terpukul. Meski begitu, rekan setimnya, Xherdan Shaqiri, yakin Xhaka, akan segera bangkit dari kekecewaan. Bahkan, Shaqiri sangat yakin Xhaka bisa membayar kegagalan itu jika Swiss lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Granit sangat profesional, dia bisa mengatasinya. Itulah sepak bola, semua orang bisa membuat kesalahan. Kadang Anda yang terbaik, atau yang paling menyedihkan. Itulah yang Anda harus diatasi,” ujar Xhaqiri seusia laga, seperti dilansir Soccerway.

Meski Swiss belum dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018, tapi Shaqiri sudah sesumbar bahwa Xhaka akan bisa mencetak gol pada turnamen itu. Bahkan, diyakini Shaqiri, gol dari Xhaka akan hadir pada babak 16-besar juga.

“Granit akan sanggup berdiri lagi. Saya berharap dia akan mencetak gol pada babak 16-besar di Piala Dunia,” tukas¬†pemain asal Stoke City tersebut.

Comments
Loading...