Berita Bola: Griezmann Malu Saat Penaltinya Tak Berbuah Gol

Rasa malu sempat menghinggapi Antoine Griezmann saat eksekusi penaltinya gagal berbuah gol. Meski bisa membayar usai menjalankan tugas dengan baik sebagai salah satu algojo dalam adu penalti, tetap saja Atletico Madrid gagal dibawa menjadi juara.

Atletico kalah adu penalti dari Real Madrid pada final Liga Champions 2015-16 di San Siro, Minggu (29/5) dini hari WIB. Pertandingan tersebut diwarnai kegagalan Griezmann mengeksekusi penalti pada awal babak kedua.

Penalti diberikan setelah Pepe melanggar Fernando Torres di area terlarang. Akan tetapi, sepakan Griezmann justru menerpa mistar gawang Keylor Navas. Atletico urung menyamakan kedudukan selepas Madrid sudah unggul 1-0 pada babak pertama.

“Kami bermain dengan amat baik. Ya, memalukan rasanya saat saya gagal eksekusi penalti dalam 90 menit laga, tetapi itulah yang kadang terjadi,” ujar Griezmann pascalaga.

Kegagalan penalti Griezmann memang bisa ditutupi oleh gol pemain pengganti Atletico, Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-79. Namun, tetap saja kekalahan 3-5 dalam drama adu penalti membuat Los Colchoneros gagal menjadi kampiun.

“Yannick memberikan banyak efek positif bagi kami. Dia menciptakan banyak masalah bagi lawan dan sukses membuat kedudukan kembali seimbang,” puji Griezmann.

Griezmann pun mengakui, para pemain Atletico amat merasa terpukul dengan kekalahan menyakitkan ini. Bahkan, perasaan menyedihkan disebutnya menyelimuti ruang ganti.

Atletico harus menerima fakta kalah dua kali di final Liga Champions dari lawan yang sama. Dua tahun lalu di Lisbon, Atletico ditekuk Madrid lewat babak perpanjangan waktu.

“Anda terkadang perlu belajar dari hal ini dan kembali lebih kuat. Semoga kami bisa kembali mencapai final, itulah targetnya,” pungkasnya.

Comments
Loading...