Berita Bola: Guardiola Akui Goetze Tak Sanggup Menghadapi Persaingan di Bayern

Mario Goetze sudah resmi pulang ke Borussia Dortmund. Sejak pindah ke Bayern Muenchen, penggawa tim nasional Jerman itu dianggap gagal berkibar. Josep Guardiola, mantan pelatih yang kini menangani Manchester City, menilai penyebab kegagalan Goetze adalah karena tak mampu bersaing.

Tak dimungkiri, sang pemain memang gagal mencapai potensi terbaik sepanjang karier di Bayern. Dia lebih sering hanya menghuni bangku cadangan dan berperan sebagai pemain pengganti. Padahal, semasa di Dortmund, dia adalah pilihan utama pelatih Juergen Klopp.

Alhasil, Goetze pun memilih mudik ke Dortmund. Pasalnya, pelatih baru Bayern, Carlo Ancelotti, juga tak berani menjamin akan memainkannya secara teratur.

“Goetze adalah sosok yang baik dan salah satu pemain top Bayern. Namun, dia tak pernah maksimal untuk Bayern karena kompetisi yang terlalu ketat di klub besar seperti itu,” jelas Guardiola kepada Dailymail.

Bersama Dortmund, Goetze memang tak akan lagi berada di bawah asuhan Klopp yang sudah menangani Liverpool sejak musim lalu. Namun, peluang Goetze untuk kembali berkibar cukup terbuka lebar di skuat asuhan Thomas Tuchel.

Apalagi, tak banyak persaingan memperebutkan tempat utama di skuat Dortmund. Goetze pun diproyeksi menambal posisi yang ditinggal Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United. Menariknya, Mkhitaryan merupakan pemain yang menggantikan Goetze saat pindah ke Bayern.

Di skuat Dortmund, Goetze bisa bahu-membahu bersama bintang andalan lini tengah seperti Marco Reus, Shinji Kagawa, Gonzalo Castro, atau Julien Weigl.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More