Berita Bola: “Guardiola Bakal Berkiprah Seperti Di Barca dan Bayern Saat Tangani City”

Josep Guardiola mampu meraih banyak gelar juara di saat menangani Barcelona dan Bayern Munich. Dia diprediksi akan mengulang prestasi yang sama saat berkiprah bersama Manchester City mulai musim 2016-17.

Selama menangani Barcelona, Guardiola mampu memenangi sebanyak 14 piala. Gelar juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Liga Spanyol, Copa del Rey, merupakan daftar trofi yang sudah dia menangi.

Sementara saat berada di Bayern, Guardiola mampu memenangi tujuh trofi. Semua gelar itu didapat di ajang domestik.

Dengan daftar prestasi itu, City pun ingin merasakan sentuhan tangan Guardiola untuk mendapatkan banyak trofi. Mereka memang sedang bermimpi untuk memenangi Liga Champions.

Di laga pramusim, City masih belum tampil optimal. Mereka sekali menang, sekali menuai hasil kemenangan dari adu tendangan penalti, dan dua kali menelan kekalahan.

Kendati City masih belum bisa tampil optimal, eks pelatih mereka, Sven Goran Eriksson, tetap yakin bahwa Guardiola akan sukses.

“Guardiola akan sukses bersama City di Premier league, tak ada keraguan mengenai hal itu,” kata Eriksson di Omnisport.

“Dia memenangi segalanya di Spanyol dan dia nyaris memenangi semuanya di Jerman bersama Bayern Munich.”

“Saya yakin dia akan mampu melakukan pekerjaan dengan luar biasa di sana. Itu bagus buat Premier League dan kota Manchester. Satu ditangani oleh Mourinho, dan satunya Guardiola. Jadi itu tidak buruk,” imbuhnya.