Berita Bola: Guardiola Doakan Milan dan Inter Bisa Tampil Lagi di Liga Champions

Klub-klub Italia memang tengah mengalami paceklik prestasi di pentas Eropa. Hanya Juventus yang masih bisa berbicara banyak di LIga Champions. Sementara, tim-tim lain hanya sekadar menumpang lewat, bahkan ada yang kesulitan kembali tampil di kompetisi Eropa.

Contohnya AC Milan dan Inter Milan, yang sejauh ini masih sulit untuk meraih tiket ke Liga Champions. Padahal, keduanya pernah berjaya di kompetisi antarklub terbesar di benua biru. Ketidakhadiran Milan dan Inter pun turut diratapi oleh Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

GUardiola mengaku rindu melihat beberapa tim Italia berlaga di pentas tertinggi sepak bola. Dia secara terang-terangan menyebut tiga tim, yakni AC Milan, Inter Milan, serta mendoakanmantan timnya Brescia bisa kembali ke pentas Serie A.

“Saya akan senang melihat AC Milan dan Inter Milan kembali ke Liga Champions. Sementara Brescia bisa kembali berlaga di Serie A,” kata Guardiola kepada Mediaset Premium.

Seperti diketahui, Guardiola pernah membela Brescia pada musim 2001-02 dan tahun 2003. Tak hanya itu, pria asal Spanyol tersebut juga pernah bermain untuk tim Italia lainnya, yakni AS Roma.

Guardiola sendiri tak lupa mendoakan mantan Roma, yang akan berlaga di play-off Liga Champions. I Lupi -julukan Roma- akan bertemu wakil Portugal, FC Porto.

“Saya berharap yang terbaik untuk Roma dan sangat berharap mereka bisa melaju ke fase grup Liga Champions,” ujarnya singkat.

Guardiola sendiri sukses membawa Man City menghancurkan Steaua Bucharest 5-0. Eks pelatih Barcelona tersebut mengaku sangat senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya.

“Kami sangat senang, terlebih dengan singkatnya waktu persiapan kami, dan bisa bermain dengan karakter seperti itu. Kami senang dengan hasil yang kami raih dan cara kami mendapatkannya,” pungkasnya.

Comments
Loading...