Berita Bola: Hadapi Atletico, Madrid Harus Main dengan Kepala Dingin

Laga Derby di mana pun akan selalu menyita emosi dan tak jarang menjurus kasar. Maka dari itu Real Madrid diminta bermain lebih sabar jika ingn mengalahkan Atletico Madrid di laga final.

Madrid dan Atletico akan “saling bunuh” pada partai final Liga Champions yang dihelat di San Siro, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB besok, yang merupakan trofi terakhir yang diperebutkan musim ini.

Si Kuping Besar akan jadi penyelamat untuk musim kedua klub itu setelah jatah di kompetisi domestik jadi milik Barcelona semuanya. Maka, wajar jika Madrid dan Atletico akan mati-matian untuk saling mengalahkan demi jadi juara.

Laga final ini pun berpotensi mengulangi apa yang terjadi dua tahun lalu ketika Madrid dan Atletico berjumpa di Estadio da Luz, Lisbon. Laga berjalan sengit dan panas.

Buktinya wasit Bjorn Kuiper yang memimping laga harus mengeluarkan 12 kartu kuning, lima untuk pemain Madrid dan tujuh untuk pemain Atletico. Dengan kartu kuning yang cukup banyak, kedua tim bisa dibilang beruntung bisa menuntaskan laga dengan kondisi lengkap.

Pada akhirnya Madrid menang 4-1 lewat babak perpanjangan waktu dan sudah pasti Atletico akan menuntut balas atas kekalahan. Sementara Madrid pun tak ingin melewatkan kesempatan memenangi trofi ke-11 mereka.

Melihat permainan Atletico selama ditangani Diego Simeone, Madrid memang tidak boleh terpancing emosi dan harus bermain lebih sabar jika ingin membongkar pertahanan lawan untuk bikin gol.

“Faktor utama adalah Anda bisa bermain sabar,” ujar winger Madrid Gareth Bale di Soccerway.

“Jika Anda membiarkan emosi menguasai Anda, maka itu akan merusak permainan Anda sendiri dan  juga tim. Dalam sepak bola fokus itu sangat penting,” sambung pemain yang bikin satu gol di laga final 2014 itu.

Comments
Loading...