Berita Bola: Hadapi Kolombia, Alves Kenakan Ban Kapten Brasil

Bek kanan Juventus, Dani Alves, dipastikan akan mengenakan ban kapten timnas Brasil saat menghadapi Kolombia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu (6/9) pagi. Alves pun merasa terhormat diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di lapangan.

Pasca Olimpiade Rio 2016 lalu, Neymar memutuskan untuk tidak lagi menjadi kapten timnas Brasil. Akibatnya, Pelatih Brasil, Tite, memilih untuk merotasi ban kapten kepada pemain-pemain lain yang sudah berpengalaman.

Pada laga sebelumnya kontra Ekuador, ban kapten timnas Brasil disandang oleh bek tengah Inter Milan, Joao Miranda. Perlu diketahui, Tite memang punya kebiasaan merotasi ban kapten, seperti yang pernah dilakukannya di Corinthians pada 2015 lalu.

“Ada berbagai macam pemimpin dalam kelompok ini dan masing-masing memiliki semangatnya sendiri,” ujar Alves dalam konferensi pers jelang laga kontra Kolombia, dilansir Goal.

“Saya tidak menilai ini sangat penting untuk menjadi kapten, ini tetaplah sebuah kehormatan besar dapat merepresentasi tim ini dengan ban di lengan.”

Peran Alves memang masih dibutuhkan oleh timnas Brasil. Kepiawaiannya dalam membantu serangan seringkali memecah kebuntuan.

Sebagai catatan, Alves sudah mengantongi 89 caps bersama Selecao. Debutnya di timnas Brasil terjadi pada laga persahabatan kontra Ekuador pada Oktober 2006 silam.

Selain itu, Alves tercatat menjadi pemain Brasil yang paling banyak mengoleksi gelar di kancah klub dan internasional.

Comments
Loading...