Berita Bola: Hindari Kejaran Polisi, Valencia Pura-Pura Cedera

Bintang tim nasional Ekuador, Enner Valencia, diduga berpura-pura cedera ketika menghadapi Cile, Jumat (7/10), untuk menghindari kejaran polisi.

Ada-ada saja ide dari Valencia. Ia dikejar-kejar oleh polisi ketika ditandu meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-82 kala timnya menang 3-0 atas Cile dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bukan tanpa alasan pemain West Ham United yang tengah dipinjamkan ke Everton ini sampai dikejar polisi. Pasalnya, ia diklaim tidak bertanggung jawab atas tanggungan biaya perawatan anak perempuannya yang berumur lima tahun. Ia dituntut untuk membayar 13,350 Poundsterling (kurang lebih setara dengan 216 juta Rupiah).

Akibat kelalaiannya, pihak kepolisian siap untuk menangkap Valencia selepas laga. Namun, ia ternyata memiliki ide lain. Ia dituduh berpura-pura cedera agar bisa lolos dari kejaran pihak yang berwajib.

“Sungguh disesalkan beberapa petugas kepolisian tidak bekerja sama demi menangkap pesepak bola Enner Valencia,” ujar kuasa hukum dari ibu anak Valencia, Paul Marin, seperti yang dikutip Mirror.

“Hal ini untuk memastikan ia memenuhi panggilan pengadilan. Jika mereka mengatakan pria ini berpenghasilan sangat besar, mengapa ia tidak membayar (biaya mengurus) anak perempuannya per bulan,” tambah dirinya.

Kabar terakhir mengatakan bahwa pengacara dari sang pemain, Juan Carlos Carmigniani, telah mencapai kesepakatan dengan pengadilan setempat untuk menghindari pemanggilan sementara waktu. Belum ada keterangan resmi apa pun dari Valencia terkait masalah ini.

Comments
Loading...