Berita Bola: Hitzfeld Yakin Dortmund Bisa Saingi Bayern Di Bundesliga

Legenda sepak bola Jerman, Ottmar Hitzfeld, meyakini bahwa Borussia Dortmund akan mampu bersaing secara ketat dengan Bayern Munich dalam memperebutkan titel Bundesliga.

Dortmund kehilangan banyak pemain bintangnya di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut membuat banyak pihak menilai mereka tidak akan mampu mematahkan dominasi Bayern di liga. Namun, Hitzfeld memiliki pendapat berbeda.

Bagi sosok yang pernah menjadi pelatih Dortmund dan Bayern tersebut, Die Borussien tetaplah memiliki skuat yang kompeten untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Ia menjadikan laga Piala Super yang digelar beberapa pekan silam sebagai dasar argumennya.

Selain itu, Hitzfeld juga melihat para rekrutan anyar Dortmund adalah pemain-pemain yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Setelah menyaksikan laga Piala Super antara Bayern dan Dortmund, saya optimistis bahwa perebutan titel musim ini akan lebih menarik. Dortmund adalah sebuah kekuatan yang patut diperhitungkan,” ujar Hitzfeld kepada laman resmi Bundesliga.

“Saya yakin mereka mampu. Mereka memang kehilangan tiga pemain kunci, seperti Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Henrikh Mkhitaryan, tetapi mereka melakukan perekrutan yang pintar.”

“Para pemain baru memang membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan lingkungan baru. Tetapi, dengan (Mario) Goetze, (Andre) Schurrle, Ousmane Dembele, dan Emre Mor, Dortmund memiliki lebih banyak opsi di lini depan. Marc Bartra juga bermain dengan baik melawan Bayern. Skuat memiliki kekuatan dalam kedalaman dan kualitas,” tambah dirinya.

Comments
Loading...