Berita Bola: Hodgson Dinilai Sedang Melakukan Perjudian Besar

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, sudah menentukan 23 nama untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Dia dinilai sedang melakukan perjudian besar dalam penentuan pemain itu.

Dalam nama yang dirilis oleh Hodgson, dia menyertakan dua pemain yang akrab dengan cedera Jack Wilshere dan Daneil Sturridge. Di sana ada juga kapten Liverpool yang baru dalam proses pemulihan cedera, Jordan Henderson.

Hodgson menyingkirkan penggawa Liecester City, Danny Drinkwater, yang sudah menunjukkan penampilan stabil untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal itu yang kemudian menjadi pertanyaan.

Eks penggawa lini depan timnas Inggris, Alan Shearer, mengatakan menlai bahwa Hodgson saat ini sedang melakukan perjudian besar.

“Sekali lagi, saya pikir kami sudah mengedepankan reputasi jika dibandingnan dengan kebugaran dan performa,” kata Shearer di Daily Star.

“Ini merupakan perjudian besar buat Roy memilih dua pemain yang rentan cedera dan pemain lain yang sedang mengalami cedera dalam diri Jordan Henderson.”

“Jack Wilshere tak menunjukkan kontribusi apa pun dalam dua pertandingan ujicoba yang dia mainkan. Sementara itu, Daniel Sturridge sudah mengalami cedera dalam beberapa pekan terakhir,” imbuhnya.

Selain itu, Hodgson juga menyertakan pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, dalam skuat untuk berlaga di Prancis. Penyerang 18 tahun itu sudah membuktikan diri dengan mencetak gol di laga Inggris melawan Australia yang dimenangi Inggris dengan skor 2-1.