Berita Bola: Hodgson Isyaratkan Tetap Bawa Sturridge, Henderson, dan Wilshere

Status Daniel Sturridge di timnas Inggris terancam setelah tak dimasukkan ke dalam skuat yang tampil menghadapi Australia pada laga uji coba, Sabtu (28/5) dini hari WIB. Meski begitu, Manajer Timnas Inggris Roy Hodgson masih berharap Sturridge segera pulih.

Sturridge memang tengah mengalami cedera otot yang memaksanya tak bisa ikut berlatih selama sepekan ini. Akibatnya, muncul keraguan terkait status striker Liverpool itu di Piala Eropa 2016. Pasalnya, Hodgson sempat mengisyaratkan akan mencoret satu striker dan dua gelandang dari 26 nama di skuat sementara The Three Lions.

Meski begitu, agaknya Hodgson masih akan menanti perkembangan kondisi Sturridge selama akhir pekan ini. Dia berharap Sturridge bisa segera ikut berlatih sehingga ada alasan untuk tetap dibawa ke Prancis.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana (Sturridge) melalui di akhir pekan,. Saya berharap dia bisa mulai berlatih pada Senin dan kemudian tidak akan ada alasan bagi saya untuk meninggalkan dia dari 23 nama (yang dibawa ke Piala Eropa 2016),” bilang Hodgson kepada BBC Sport.

“Sturridge mengalami cedera ringan dan kami berharap itu akan membaik besok. Dia akan melakukan latihan ekstra pada Minggu,” sambungnya.

Sementara itu, Jordan Henderson dan Jack Wilshere yang baru sembuh dari cedera, turut dimainkan Hodgson saat menghadapi Australia. Hodgson mengindikasikan keduanya akan tetap dibawa ke Prancis.

“Saya tidak berpikir itu tergantung kebugaran. Kami sudah menjalani dua laga dan akan banyak latihan pertandingan, jadi tidak ada alasan. Keduanya telah terbukti, dengan penampilan mereka dalam latihan, siap dan akan lebih siap saat kami melangkah maju,” pungkasnya.