Berita Bola: Howedes: Semua Tim Ingin Kalahkan Jerman

Bek Jerman, Benedikt Howedes, menilai bahwa timnya bakal menghadapi tantangan besar di Piala Dunia 2018. Dengan status juara bertahan, semua lawan Der Panzer diyakini bakal termotivasi untuk menang.

Jerman berhasil merengkuh trofi Piala Dunia 2014 yang dihelat di Brasil. Anak asuh Joachim Loew berhasil menundukkan Argentina melalui babak tambahan dalam partai final.

“Kami telah menyadari bahwa semua tim cenderung menjadi sangat termotivasi melawan kami. Bagaimanapun juga, mereka ingin mengalahkan juara dunia,” kata Howedes, seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

“Terkadang itu sedikit disayangkan karena mereka menumpuk hampir semua pemain di daerah pertahanan dan seperti tidak bermain,” imbuh bek Schalke 04 tersebut.

Selain itu, Howedes menganggap, permainan Jerman kini berbeda dibanding saat tampil di Piala Dunia 2014 lalu.

“Itu sedikit berbeda. Saat itu, kami mengandalkan serangan balik cepat. Kini kami hanya bisa tampil dengan permainan penguasaan bola,” terangnya.

Howedes merupakan bek yang serba bisa. Jika dirinya dimainkan sebagai bek kiri sepanjang Piala Dunia 2014 lalu, Howedes dipasang sebagai bek kanan dalam Euro 2016 meski biasa menjadi bek tengah bersama Schalke.

Comments
Loading...