Berita Bola: Hughes Akui Arsenal Lebih Baik Dari Stoke

Football5star.com, Indonesia – Manajer Stoke City, Mark Hughes, mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dari Arsenal. Ia merasa sang lawan lebih baik dalam hal kekuatan dan kecepatan.

Bertandang ke Stadion Emirates dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (10/12), Stoke sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat penalti Charlie Adam. Namun, mereka tetap pulang dengan tangan hampa akibat gol-gol balasan dari Theo Walcott, Mesut Oezil, dan Alex Iwobi.

Hughes menilai timnya telah berusaha semaksimal mungkin. Ia mengakui bahwa The Gunners memang tim yang terlalu tangguh untuk dihadapi, terutama di kandangnya.

“Kami berjuang keras. Mungkin, gol sebelum jeda membuat semangat mereka naik dan menyakiti kami lebih dari yang kami perkirakan,” ujar Hughes seperti yang dikutip BBC.

“Kami harus berusaha keras dan mencari peluang di depan gawang lawan. Banyak tim akan datang kesini dan kesulitan untuk menghadapi kekuatan dan kecepatan yang dimiliki Arsenal saat ini. Anda harus bisa menerimanya dan bangkit,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Hughes mengaku bahwa ia merasa setuju dengan keputusan wasit yang memberikan timnya hadiah penalti setelah Granit Xhaka menyikut Joe Allen.

“Saya pikir ia tengah menguasai bola di dalam kotak penalti dan kemudian mendapatkan sikutan. Pikiran saya langsung mengatakan bahwa itu adalah sebuah penalti,” jelasnya.

ArsenalArsenal vs StokeMark HughesStoke City