Berita Bola: Ingin Tampil Di Liga Champions, Gelandang Southampton Isyaratkan Hijrah Ke Spurs

Gelandang Southampton, Victor Wanyama, menyampaikan salam perpisahan kepada suporter timnya. Wanyama mengungkapkan alasannya hengkang dari Stadion St. Mary’s adalah ingin bermain di Liga Champions.

Wanyama berlabuh di Inggris setelah dibeli dari Celtic dengan banderol sekitar 11 juta pounds saat Southampton masih ditangani oleh manajer Mauricio Pochettino pada musim panas 2013 lalu. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut langsung menjadi andalan lini tengah The Saints.

Semusim berselang, Pochettino hijrah ke Tottenham Hotspur. Hal tersebut membuat Wanyama santer digosipkan masuk radar Spurs sejak musim panas lalu.

Hingga kini, Wanyama belum membeberkan destinasinya pada musim panas ini. Akan tetapi, sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa dia bakal menjalani tes medis sebelum merampungkan kepindahannya ke The Lilywhites.

“Itu selalu menjadi momen yang sulit untuk meninggalkan sebuah klub saat Anda sangat cocok dengan tradisi dan fansnya,” ungkap Wanyama, seperti dikutip dari HITC Sport.

“Namun, sekali lagi, itu selalu menjadi impian pemain mana pun untuk tampil di kompetisi dengan level yang sangat tinggi seperti Liga Champions,” sambung gelandang jangkar asal Kenya tersebut.

“Aku jelas akan merindukan fans Southampton yang luar biasa dan selalu menunjukkan cintanya kepadaku dan aku tahu mereka akan sepenuhnya memahami keputusanku,” kata Wanyama.

Sepanjang musim 2015-16, Wanyama menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist dari 35 penampilan di berbagai kompetisi bersama Southampton. Southampton bakal berlaga di Liga Europa musim depan, sedangkan Spurs dipastikan lolos ke Liga Champions usai menghuni posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

Comments
Loading...