Berita Bola: Inginkan Van Dijk, Liverpool Diminta Bayar 50 Juta Pounds

Football5star.com, Indonesia – Legenda Southampton, Matt Le Tissier, menilai bahwa bek Virgil van Dijk pantas dihargai 50 juta Poundsterling.

Van Dijk, yang didatangkan dari Glasgow Celtic dengan harga sekitar 13 juta Poundsterling pada awal musim lalu, menjadi buah bibir di sepak bola Inggris musim ini. Penampilan impresif bersama Soton membuat Liverpool dan Everton dirumorkan siap bersaing habis-habisan untuk membeli dirinya pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Mengingat pria berusia 25 tahun tersebut masih memiliki kontrak hingga 2022 bersama Soton, Le Tissier menilai klub yang ingin membeli Van Dijk harus merogoh kocek dalam-dalam.

“Dari yang sudah aku lihat musim ini, aku rasa klub membutuhkan 40-50 juta Poundsterling untuk membeli Virgil van Dijk dari Southampton,” ujar Le Tissier seperti yang dikutip Mirror.

“Aku akan sangat terkejut jika ia dilepas dengan harga di bawah itu karena ia telah menandatangani kontrak baru berjangka panjang. Celtic memiliki hak atas klausul penjualan. Ini adalah bisnis yang baik bagi mereka,” tambah dirinya.

Kendati demikian, Le Tissier berharap pemain asal Belanda tersebut akan tetap bertahan di Stadion St. Mary setidaknya hingga musim 2016-17 berakhir.

“Jika Van Dijk bertahan untuk beberapa tahun lagi, tentu aku merasa senang. Tetapi, aku ragu mereka akan mempertahankannya selama itu. Aku berharap kami dapat menjaganya hingga akhir musim karena dengan demikian tidak banyak hal yang terganggu. Semoga saja, kami tidak kehilangan dirinya pada Januari,” tegas Le Tissier.

Comments
Loading...