Berita Bola: Ini Alasan Rode Tinggalkan Bayern

Gelandang anyar Borussia Dortmund, Sebastian Rode, mengungkapkan alasannya meninggalkan Bayern pada bursa transfer musim panas ini.

Rode didatangkan oleh Dortmund dari Bayern dengan harga sekitar 12 juta Euro. Ia dikontrak selama empat tahun di Signal Iduna Park.

Pemain berusia 25 tahun tersebut menjelaskan bahwa ia meninggalkan Die Roten karena kurangnya jatah bermain. Maklum, ia hanya diturunkan sebanyak 15 kali di seluruh kompetisi musim lalu.

Rode berharap akan mendapatkan banyak menit bermain di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel.

“Aku adalah seseorang yang sangat sabar dan telah menjalani dua musim yang hebat bersama Bayern. Tetapi, menjelang akhir, aku tidak mendapatkan menit bermain yang aku harapkan. Aku harus memikirkan masa depanku,” ujar Rode seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Sekarang, aku memiliki tugas baru di hadapanku. Aku ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak di Dortmund. Aku ingin menjadi bagian dari revolusi dengan seluruh pemain muda yang berada di sini,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Rode juga menceritakan bahwa ia merasa senang dapat menjadi bagian dari Die Borussien.

“Kami memiliki grup yang sangat kompak di sini. Semua menyambutku dengan baik, jadi aku merasa senang. Aku diterima dengan sangat hangat dan kondisi latihan sangat luar biasa. Aku merasa senang sejauh ini dan aku berharap hal ini akan terus berlanjut,” terangnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More