Berita Bola: Investor Cina Dianggap Hanya Sebagai Perusak Sepak Bola Italia

Tak semua pihak menyambut baik keeberadaan konglomerat Cina sebagai pemilik klub Serie-A. Salah satunya Presiden Cagliari, Tommaso Giulini, yang menyebut mereka sebagai merusak sepak bola Italia.

Giulini mengatakan hal itu menyusul akuisisi AC Milan dan Inter Milan oleh pengusaha Tiongkok. Milan dalam proses ke Sino-Europa Sports, sementara Inter telah dimiliki Suning Group.

Menurut Giulini, konglomerat Tiongkok hanya mementingkan bisnis saja karena mereka sejatinya tak terlalu paham sepak bola. Gairah sepak bola mereka disebut Giulini sangat kurang sehingga itu merusak atmosfer Serie-A.

“Inter dan Milan diambil alih konglomerat Tiongkok dan itu membuat saya sangat sedih. Mereka hanya mementingkan bisnis dan gairah sepak bola mereka sangat kurang. Citra Serie-A bisa rusak jika semakin banyak pengusaha Tiongkok yang datang,” sebut Giulini seperti dilansir Football Italia.

Imbuhnya, “Saya baru akan senang andai Massimo Moratti kembali menjadi Presiden Inter. Dia benar-benar sosok yang menggilai sepak bola”.

Di satu sisi, keberadaan pengusaha Tiongkok memang membuat persaingan di Serie-A semakin ramai. Karena mereka akan royal dalam hal belanja transfer. Tim miliknya akan diperkuat banyak pemain bintang.

Akan tetapi, di sisi lain, bagi yang banr-benar mencintai sepak bola Italia, keberadaan mereka dicibir. Para pengusaha Tiongkok dinilai hanya mengutamakan bisnis di sepak bola.

Comments
Loading...