Berita Bola: Irlandia Utara Andalkan Mantan Pemburu Wanita di Piala Eropa 2016

Jelang pertandingan pertama di Piala Eropa 2016 menghadapi Portugal, Selasa (14/6), Irlandia Utara dihinggapi kabar baik. Pemain yang biasa dikenal sebagai pemburu wanita alias playboy, Kyle Lafferty, hampir dipastikan dalam kondisi siap tempur.

Penyerang milik Norwich City ini memang sempat diragukan bisa ikut pada laga perdana Piala Eropa 2016 karena cedera pangkal paha. Meski begitu, dia sudah kembali berlatih pada sesi latihan terakhir Irlandia Utara.

Keberadaan sang pemain dianggap sangat penting karena memang memiliki kualitas apik. Pemain yang kerap berulah dengan kedisiplinan itu mencetak tujuh gol pada kualifikasi dan memiliki peran besar terkait lolosnya Irlandia Utara ke Piala Eropa 2016.

“Dia membuat kami semakin menakutkan bagi tim lain. Lafferty adalah pemain besar Irlandia Utara. Beruntung kondisinya sudah jauh membaik sekarang,” jelas bek Gareth McAuley kepada ESPN.

Terlepas dari kualitasnya yang bagus, pemain bernama lengkap Kyle Joseph George Lafferty ini memang agak bermasalah dengan kedisiplinan dan temperamen. Saat membela Palermo di pentas Serie A, dia acap kali mendapat kritik dari Presiden Maurizio Zamparini akibat sering bolos latihan.

Dia juga sering tepergok mengencani banyak wanita Italia sehingga membuat Zamparini jengah dan melepasnya setelah hanya bertahan semusim.

“Perilakunya tidak terkendali. Saya sempat bertanya pelatih apakah bisa meluruskannya, tapi dia bilang tidak bisa. Kyle adalah orang Irlandia Utara yang tak kenal aturan. Dia adalah seorang playboy, bisa menghilang selama seminggu, terbang untuk pergi berburu perempuan di Milan,” rutuk Zamparini.

“Dia tidak pernah berlatih, dia benar-benar keluar dari jalur. Di lapangan, dia pemain hebat karena dia memberi kami segala yang dia miliki dan banyak lagi,” tambahnya.

Namun, semenjak bergabung dengan skuat asuhan Martin O’Neill di timnas Irlandia Utara, Lafferty jauh lebih disiplin dari sebelumnya. Dia kini menjelma menjadi pemain yang berbeda dan akan diandalkan tim pada Piala Eropa 2016.

“Dia adalah andalan di lini depan kami dan bek-bek lawan tahu akan itu. Saya pikir mereka akan mencoba memancing emosi sang pemain dan Lafferty akan bereaksi berlebihan akan itu,” sebut eks pelatih Irlandia Utara, Sammy Mcllroy.

Comments
Loading...