Berita Bola: Italia di Peringkat Ke-15, Ventura: Ranking FIFA Tidak Akurat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Giampiero Ventura bertekad untuk membuat peringkat tim nasional Italia naik di ranking FIFA.

Saat ini, Gli Azzurri menempati peringkat ke-15 ranking FIFA. Hal ini tidak terlepas dari hasil-hasil buruk yang mereka catatkan di kompetisi internasional.

Kendati menjadi finalis Piala Eropa 2012 dan melaju hingga perempat final Piala Eropa 2016, mereka sempat tidak lolos dari babak penyisihan grup pada Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014.

Ventura merasa bahwa sistem penilai ranking tidaklah akurat untuk menggambarkan kekuatan tim yang sesungguhnya. Namun, ia tetap ingin membuat posisi Italia meningkat.

“Ini bukanlah hal yang baik, tetapi peringkat tersebut tidak cukup akurat selama bertahun-tahun terakhir. Italia, juara dunia empat kali, tidak termasuk ke dalam babak kualifikasi,” ujar Ventura seperti yang dikutip Football Italia.

“Kami bisa kembali menang. Semua tergantung saya untuk menciptakan situasinya,” tambah dirinya.

Dalam laga kualifikasi terakhir, melawan Republik Makedonia pada Oktober lalu, Italia sempat tertinggal 1-2 terlebih dahulu, sebelum membalikkan situasi dan menang 3-2.

“Itu merupakan 15 menit terburuk dalam karier saya, tetapi comeback tersebut merupakan titik balik bagi kami. Kami mengubah performa dan memahami cara untuk menjadi sebuah tim,” tutur Ventura.

Italia dijadwalkan menghadapi Albania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (24/3), dan menghadapi Belanda dalam laga uji coba pada Selasa (28/3).

Comments
Loading...