Berita Bola: Jalan Masih Panjang, Uruguay Diminta Tak Jemawa

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, senang dengan laju Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tapi Tabarez mewanti-wanti bahwa pekerjaan La Celeste belum usai.

Uruguay memantapkan posisinya di puncak klasemen Zona Amerika Latin dengan 19 poin dari sembilan laga, unggul satu angka dari Brasil yang jadi pesaing terdekatnya di posisi kedua.

Ini setelah Uruguay mengalahkan Venezuela dengan skor mencolok 3-0 di Estadio Centenario, Jumat (7/10/2016) pagi WIB tadi. Gol-gol kemenangan dibuat Edinson Cavani (dua gol) dan Nicolas Lodeiro.

Laju Uruguay sejauh ini di sesi kualifikasi begitu apik dengan hanya dua kali kalah dan satu seri. Ini membuat Uruguay berada di atas angin ketimbang rival terkuatnya, Brasil dan Argentina, yang sempat naik-turun performanya.

Meski demikian, Tabarez selaku pelatih meminta anak asuhnya tidak jemawa mengingat jalan yang ditempuh masih panjang. Apalagi jarak dengan rival-rival masih sedemikian dekatnya.

Belum lagi di empat pertandingan selanjutnya, Uruguay akan menghadapi Kolombia (12/10), Ekuador, Chile, dan Brasil yang merupakan rival terkuat di kualifikasi ini.

“Babak ini belumlah berakhir. Tidak ada yang mengatakan bahwa segalanya akan berjalan lancar,” kata Tabarez dikutip Soccerway.

“Semua orang mau lolos dan itu membuat persaingan sangatlah sulit. Anda harus menghargai kemenangan ini, tapi dengan kedua kaki tetap memijak bumi, memahami bahwa kami masih perlu memenangi lebih banyak pertandingan,” sambung Tabarez.

Comments
Loading...