Berita Bola: Javier Hernandez Diambang Rekor Gol Bersama Tim Nasional Meksiko

Football5star.com, Panama — Javier Hernandez sudah diambang sebuah rekor bersama tim nasional Meksiko. Dia bisa menyamai atau bahkan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Meksiko.

Sejak melakukan untuk tim nasional Meksiko senior pada tahun 2009, Chicharito sudah bermain sebanyak 86 kali. Dia menyumbangkan 45 gol untuk negaranya.

Catatan gol Chicharito itu cuma berjarak sebanyak satu gol dari rekor Meksiko yang masih dipegang oleh Jared Borgetti. Dia menjadi top skorer sepanjang masa Meksiko dengan torehan sebanyak 46 gol.

Chicharito akan mempunyai kesempatan untuk menyamai gol Borgetti pada laga melawan Panama di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga itu akan berlangsung di Estadio Rommel Fernandez, Rabu (16/11) pagi WIB.

Soal rekor yang mungkin dicatatkan, Chicharito mengaku tak terlalu memusingkannya. Dia cuma mampunyai satu misi untuk untuk mempersembahkan tiga angka untuk Meksiko.

“Itu akan sangat bagus. Tapi, itu bukan merupakan suatu hal yang membuat saya terobsesi,” kata Chicharito di Soccerway.

“Dalam semua pertandingan, kami selalu mencoba untuk mendapatkan tiga poin,” tambah pemain Bayer Leverkusen itu.

Di peryandingan terakhir, Chicharito gagal menyumbangkan gol untuk Meksiko. El Tri memetik kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat, yang golnya dicetak oleh Miguel Layun dan Rafael Marquez.

Kemenangan Meksiko itu mengantarkan mereka berbagi posisi papan atas klasemen dengan dua tim lainnya, Kosta Rika dan Panama. Mereka sama-sama mengumpulkan sebanyak tiga poin.

Comments
Loading...