Berita Bola: Jelang Musim Dimulai, Villarreal Ditinggal Pelatihnya

Kabar tak sedap mendatangi Villarreal jelang persiapan mereka menghadapi musim yang baru. ‘Kapal Selam Kuning’ ditinggal pelatihnya Marcelino Garcia Toral.

Tanpa rumor beredar sebelumnya, tiba-tiba saja manajemen Villarreal, Kamis (11/8/2016) dinihari WIB, mengumumkan perpisahan dengan Marcelino.

Tak disebutkan alasan pengunduran diri Marcelino yang sudah melatih Villarreal sejak Januari 2013 tersebut. Padahal Villarreal harus menghadapi play-off Liga Champions kontra AS Monaco 17 Agustus mendatang dan laga pembuka liga kontra Granada.

“Marcelino Garcia Toral mundur dari jabatannya sebagai pelatih Villarreal CF. Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pelatih Ruben Uria, dan trainer Ismael Fernandez,” demikian pernyataan Villarreal seperti dilansir Soccerway.

Pengunduran diri Marcelino ini tentu merugikan Villarreal mengingat musim lalu dia berhasil mengantarkan klub tersebut finis empat besar yang berujung tiket play-off Liga Champions. Dia bahkan membawa klub itu sampai semifinal Liga Europa sebelum dikalahkan Liverpool.

Selama tiga tahun menangani Villarreal, Marcelino membawa klub itu promosi lagi ke La Liga sebelum dua kali finis posisi keenam klasemen.

“Kinerjanya selama 3,5 tahun di depan bench kuning, di mana mereka sudah meraih kesuksesan dengan kembali ke divisi teratas Liga Spanyol, semifinal Liga Europa, dan Liga Europa serta posisi keempat musim lalu untuk lolos ke Liga Champions.”

“Villarreal mendoakan yang terbaik untuk karier Marcelino ke depannya. Dalam beberapa jam ke depan akan diumumkan pelatih sementara atau tetap.”

Comments
Loading...