Berita Bola: Jerman Cukur Fiji 10-0, Langkah Argentina Terhenti di Olimpiade Rio 2016

Timnas Jerman tampil luar biasa kala menggulung Fiji dengan skor telak 10-0 pada laga pamungkas Grup C Olimpiade Rio De Janeiro 2016 di Estadio Governador Magalhees Pinto, Kamis (11/8) dini hari WIB. Nils Petersen menjadi bintang lapangan dengan torehan 5 gol.

Kemenangan besar ini membuat Jerman melenggang ke babak perempat final sebagai runner-up Grup C. Mereka mengoleksi lima poin hasil dari dua imbang dan satu kemenangan, tertinggal dua poin dari Korea Selatan yang lolos sebagai juara grup.

Pada babak perempat final, Jerman bakal bersua juara Grup D, Portugal, di Estadio Nacional Mane Garrincha, Sabtu (13/8) malam WIB.

Portugal sukses memuncaki Grup D dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua menang dan satu imbang, termasuk 1-1 melawan Aljazair.

Gol-gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry pada menit ke-8 dan 45, serta hat-trick Nils Petersen menit ke-18, Max Meyer menit ke-30, 33, dan 40, yang melengkapi skor babak pertama menjadi 6-0.

Pada babak kedua, Max Meyer dua kali membobol gawang Fiji, pada menit ke-49 dan 52, ditambah gol keempat dan kelima Petersen pada menit ke-62 dan 71. Sampai laga usai, skor 10-0 untuk kemenangan Jerman tetap bertahan.

Sementara itu, Argentina justru bernasib jauh lebih sial. Pada partai terakhir Grup D di Estadio Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, Kamis (11/8) dini hari WIB, mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Honduras.

Gol Honduras lahir pada menit ke-75. Striker Anthony Lozano berhasil mengirim bola ke sisi kanan atas jala Tim Tango yang dikawal kiper Gerónimo Rulli.

Argentina sempat mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit Antonio Mateu Lahoz, setelah bek Honduras, Marcelo Pereira, melakukan tekel terhadap Jonathan Calleri. Namun, sepakan Angel Correa melenceng dari gawang Luis López.

Barulah pada menit ke-93 Argentina mampu menyamakan kedudukan. Sepakan bebas Mauricio Martinez gagal ditepis Luis López. Sayang, gol tersebut hanya mengubah skor 1-1, dan tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Raihan satu angka tak cukup untuk membawa armada Julio Olarticoechea mendampingi Portugal ke babak perempat final. Albiceleste mengakhiri fase grup dengan koleksi 2 angka, sama dengan Honduras, tapi kalah selisih gol.

Hasil laga sepak bola Olimpiade 2016, Kamis (11/8):

GRUP B
Kolombia 2-0 Nigeria
Jepang 1-0 Swedia

GRUP C
Jerman 10-0 Fiji
Korea Selatan 1-0 Meksiko

GRUP D
Aljazair 101 Portugal
Argentina 1-1 Honduras

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More