Berita Bola: Joachim Loew Terlahir untuk Terus Mendampingi Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew disodori kontrak baru oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) hingga 2020. Pihak DFB tak melihat ada figur lain yang cocok menggantikan Loew.

Loew sendiri sudah menukangi timnas Jerman sejak 2006. Dia sebelumnya selama dua tahun menjadi asisten Juergen Klinsmann.

Dia mengantarkan Der Panzer menjadi runner-up Euro 2008. Di final, Jerman kalah 0-1 dari Spanyol. Namun, 6 tahun kemudian, Loew berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

“Saya selalu katakan bahwa saya belum melihat untuk saat ini pelatih yang pantas menukangi timnas Jerman selain Loew,” sebut Presiden DFB, Reinhard Grindel yang didampingi Sekretaris DFB, Friedrich Curtius saat mengumumkan perpanjangan kontrak Loew, seperti dilansir dfb.de.

“Dia seolah terlahir untuk terus mendampingi Der Panzer dan meraih banyak prestasi. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan dia hingga 2020,” imbuh dia.

Sementara itu, Loew berterima kasih kepada semua pihak karena masih dipercaya untuk tetap menukangi timnas Jerman. Dia selalu mendapat kepuasan tersendiri ketika mampu membuat pemain-pemain muda menembus level tertinggi.

Comments
Loading...