Berita Bola: Joe Allen Resmi Gabung ke Stoke City

Joe Allen tak lagi jadi pemain Liverpool musim depan. Ini setelah The Reds menjual kepemilikannya ke sesama klub Inggris Stoke City.

Isu seputar masa depan Allen sudah tercium media-media Inggris sejak pekan lalu. Allen kabarnya tidak akan diberikan kontrak baru sehingga dia bisa pergi dengan cuma-cuma tahun depan.

Oleh karenanya Liverpool pun memilih untuk menjual Allen di bursa transfer musim panas ini. Ada tiga klub yang lantas meminati gelandang asal Wales itu yakni Swansea City, Celtic FC, dan Stoke.

Awalnya Allen kabarnya bakal digaet Swansea yang adalah mantan klubnya. Meski demikian, Stoke-lah yang memenangi pertarungan untuk memperebutkan pemain 26 tahun tersebut.

Stoke kabarnya membayar mahar 13 juta poundsterling untuk memboyong Allen dari Liverpool. Bersama Stoke, Allen meneken kontrak berdurasi lima tahun.

“Jadi 48 jam yang benar-benar rumit untuk saya tapi saya senang akhirnya bisa mampu meneken kontrak,” ujar Allen di situs resmi tim.

“Saya sangat ingin tahu secepatnya begitu tahu ketertarikan klub dan bukan keputusan yang sulit untuk saya. Saya sangat penasaran dengan masa depan saya bersama Stoke City di sini,” sambungnya.

Allen memperkuat Liverpool sedari 2012 di era pertama Brendan Rodgers sebagai manajer. Saat itu dia dibeli dari Swansea City sebesar 15 juta pound.

Meski demikian, Allen tidak pernah benar-benar menunjukkan potensi terbaiknya. Dia lebih banyak menjadi pemain pelapis di lini tengah dan kedatangan Juergen Klopp juga tak mengubah peruntungan pemain asal Wales itu.

Selama tiga musim bermukm di Anfield, Allen tampil 129 kali dan bikin tujuh gol.

“Semuanya di Liverpool mendoakan yang terbaik untuk karier Joe di masa mendatang,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Comments
Loading...