Berita Bola: Johnson Cedera, Inggris Panggil Michael Keane

Bek Burnley, Michael Keane, dipastikan masuk ke dalam skuat tim nasional Inggris untuk yang pertama kalinya setelah Glen Johnson dipastikan absen karena cedera.

Manajer interim Inggris, Gareth Southgate, awalnya memilih untuk memanggil Johnson untuk laga melawan Malta (8/10) dan Slovenia (11/10). Ia telah menjelaskan bahwa ia membutuhkan pengalaman Johnson di level internasional untuk menyeimbangkan skuat yang memang mayoritas diisi para pemain muda.

“Saya pikir skuat ini telah semakin muda dalam dua tahun terakhir dan saya tidak yakin anda bisa terus melakukan hal tersebut,” terang mantan penggawa Middlesbrough tersebut.

“Pada musim panas kemarin, kami memiliki banyak pemain muda yang sangat bergairah. Tetapi, pada momen-momen kunci, kami kekurangan pengalaman laga besar. Membawa seorang pemain dengan jumlah penampilan lebih dari 50 ke skuat adalah sesuatu yang kami pikirkan secara panjang dan sulit, tetapi kami merasa ini adalah keputusan tepat,” tambah dirinya.

Namun, penggawa Stoke City tersebut ternyata tidak dapat bermain karena tidak berada dalam kondisi yang memungkinkan. Sebagai penggantinya, seperti yang dilaporkan oleh Guardian, Southgate memanggil Keane.

Pemain berusia 23 tahun tersebut bukanlah sosok asing bagi Southgate. Mereka pernah berkerja sama di timnas U-21 Inggris, termasuk dalam kejuaraan Piala Eropa yang digelar di Republik Ceko tahun lalu. Keane juga pernah bermain di level U-19 dan U-20 bagi negeranya.

Comments
Loading...