Berita Bola: Juventus Kalah Adu Penalti dari Tuan Rumah Melbourne Victory

Juventus menderita kekalahan pada turnamen persahabatan International Champions Cup (ICC) 2016 di Melbourne, Australia, Sabtu (24/7). Lawan yang mengandaskan jawara Serie A lima tahun beruntun itu adalah tuan rumah Melbourne Victory melalui drama adu penalti dengan skor 3-4.

Pada laga ini, skuat asuhan Pelatih Massimiliano Allegri memang tak menurunkan para pemain terbaik. Di posisi penjaga gawang, Neto menggantikan peran Gianluigi Buffon. Beberapa pemain dari skuat senior yang tampil antara lain Hernanes, Alex Sandro, Paulo Dybala, Kwadwo Asamoah, Mario Lemina, Luca Marrone, dan Daniele Rugani.

Sementara, beberapa pemain muda yang diberi kesempatan menjadi starter antara lain Pol Lirola, Yoan Severin, dan Alerto Cerri. Pemain pengganti yang dimainkan pun semuanya berasal dari tim muda Juventus.

Beberapa pemain andalan belum kembali ke skuat akibat masih menjalani liburan usai membela tim nasional masing-masing di ajang Piala Eropa 2016. Termasuk Buffon dan trio lini belakang, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, serta Andrea Barzagli.

Kiper Victory, Lawrence Thomas, bangkit dari kesalahan yang dilakukan pada babak kedua untuk keluar sebagai pahlawan kemenangan dalam drama adu penalti pada laga di Melborune Cricket Ground.

Thomas tak berkutik kala mengadang tembakan lambung pemain muda Juventus, Carlos Blanco, dari jarak 50 yard pada menit ke-59. Victory sendiri bisa menyamakan kedudukan lewat gol Jai Ingham pada menit ke-83, sehingga memaksa laga harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Thomas menjadi pahlawan setelah melakukan dua penyelamatan terhadap eksekusi Roman Macek dan Stefano Padovan. Hasilnya, Victoy sukses memetik kemenangan 4-3 dalam drama adu penalti.

Setelah ini, Juventus masih akan brtanding di Melbourne Cricket Ground untuk menghadapi klub kuat Inggris, Tottenham Hotspur, pada Selasa (26/7).