Berita Bola: Kagawa Tak Menyesal Pernah Gabung Man. United

Karier Shinji Kagawa di Manchester United memang kurang mengilap. Namun, dia tak lantas menyesali keputusan pindah dari Borussia Dortmund menuju Old Trafford pada 2012.

Bermain untuk Setan Merah pada musim 2012-14, Kagawa terbilang gagal bersinar. Pada akhirnya, dia memilih kembali ke Dortmund dan merasakan lagi kebangkitan performanya di lapangan hijau.

Terlepas kegagalan yang pernah dialami, Kagawa mengaku masa-masa di Man. United tetap menjadi momen yang sangat berharga. Dia kini merasa sudah lebih dewasa dan menghadapi rintangan karier dengan lebih bijak.

“Saat itu saya masih muda, 24 atau 25 tahun. Saya mendapat banyak pengalaman di Man. United yang sangat membantu saya berkembang. Saat itu saya tak banyak memikirkan hal-hal, hanya berkonsentrasi untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya kepada FourFourTwo.

“Tak ada rasa menyesal atau apa pun, semua pemain memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Pelatih Dortmund dan Pelatih Man. United jelas berbeda. Saya hanya menerima segalanya,” tambah dia.

Saat ditanya mengenai peluang kembali berseragam Man. United, Kagawa dengan tegas menjawab siap. Dia pun yakin jika ada kesempatan kedua, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Saya akan berjuang lebih keras setiap hari (jika berkesempatan main di Man. United lagi). Pemain kecil seperti saya bisa sukses jika berjuang, entah di Man. United atau Dortmund. Saya hanya fokus untuk menjadi lebih baik di level ini, pun agar mental semakin kuat,” pungkas dia.

Meski begitu, Kagawa mengaku belum memikirkan rencana untuk kembali ke Inggris. Termasuk mengenai peluang bergabung dengan Liverpool untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di Dortmund, Jurgen Klopp.

“Saya rasanya tak akan bergabung dengan Liverpool, pun sedang tak memikirkan hal-hal itu (pindah ke Inggris). Fokus saya adalah Dortmund saat ini,” tutup sang pemain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More