Berita Bola: AS Kalah Mental Dari Argentina

Amerika Serikat kalah dari Argentina di pertandingan semifinal Copa America Cantenario. The Stars and The Stripes dinilai kalah mental dari Tim Tango.

Saat melakoni pertandingan di Reliant Stadium, Houston, AS kalah dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Gawang AS yang dikawal oleh Brad Guzan sudah bobol di menit ketiga saat Ezequiel Lavezzi mencetak gol lewat sundulan kepala.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi dan Gonzalo Higuain yang mampu mencetak brace di pertandingan melawan AS itu.

AS dicatat oleh Soccernet tak mampu mencatatkan percobaan sekalipun ke gawang Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero. Opta mencatat bahwa gawang Argentina yang bersih dari percobaan itu menjadi yang pertama dalam tiga edisi terakhir Copa America.

Seusai pertandingan, pelatih AS, Juergen Klinsmann, bilang bahwa mental anak-anak asuhannya memang kalah dari Albiceleste. Apalagi, mereka sudah kebobolan gol cepat.

Klinsmann pun tak lupa memberikan pujian untuk Argentina yang disebutnya sebagai tim yang spesial.

“Saat Anda kebobolan hanya setelah tiga menit bermain, saat berhadapan dengan tim seperti itu….saat itulah Anda sudah kalah secara mental. Setelah mereka memimpin, mereka tidak akan melepaskan itu,” ucap Klinsmann seperti dilansir oleh Reuters.

“Itu Argentina yang spesial. Anda lihat malam ini mereka adalah tim nomor satu di dunia. Saya katakan pada pemain, tidak perlu malu (atas hasil pertandingan),” tambah pelatih berkebangsaan Jerman itu.