Berita Bola: Kalahkan Denmark 4-0, Brasil Akhirnya Lolos

Timnas putra Brasil akhirnya berhasil melaju ke perempatfinal Olimpiade 2014 cabang sepakbola. Ini setelah ‘Tim Samba’ menang 4-0 atas Denmark.

Sebelum pertandingan terakhir di Grup A, Kamis (11/8/2016) pagi WIB, Brasil mendapat sorotan karena bermain buruk di dua laga awalnya melawan Afrika Selatan dan Irak. Mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 di dua laga tersebut.

Kemenangan pun wajib didapat saat menjamu Denmark di laga terakhir yang dihelat di Arena Fonte Nova, Salvador. Meski tampil di bawah tekanan, Brasil justru mampu tampil trengginas dan membuat Denmark tak berkutik.

Statistik Soccernet mencatat Brasil bikin 23 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah sasaran. Mereka pun menguasai 75 persen ball possesion.

Brasil membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Gabriel Barbosa alias Gabigol. Umpan silang Douglas Santos dari sisi kiri diteruskan lewat sepakan keras Gabigol.

Keunggulan Brasil ditambah gol Gabriel Jesus pada menit ke-40. Pemain baru Manchester City itu memaksimalkan umpan tarik Luan untuk menjebol jala Denmark. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Brasil menambah lagi golnya pada menit ke-50. Kali ini Luan yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan jarak dekat memanfaatkan assist Douglas.

Kemenangan Brasil dimantapkan gol kedua Gabigol pada menit ke-80 lewat sepakan kaki kiri yang menaklukkan kiper Denmark Jeppe Hojbjerg.

Dengan hasil ini maka Brasil asuhan Rogerio Micale itu lolos ke perempatfinal dengan status juara grup berkat raihan total 5 poin. Denmark di posisi kedua dengan 4 poin.

Sementara laga tersisa lainnya antara Afsel kontra Irak berakhir dengan skor imbang 1-1.

Comments
Loading...