Berita Bola: Kalahkan AS, Kolombia Pastikan Tempat Ketiga Copa America Centenario

Kolombia memenangi laga terakhir mereka di ajang Copa America Centenario. Los Cafeteros memetik kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat untuk memastikan tempat ketiga.

Saat melakoni pertandingan di University of Phoenix Stadium, Minggu (26/6) pagi WIB, Kolombia dan AS bermain ketat. Dalam data yang dilansir oleh Soccerway, penguasaan bolanya seimbang.

Kolombia mencatatkan ball possession 51 persen, sementara AS mencatatkan 49 persen. Sementara soal peluang AS mencatatkan 11 kali percobaan, dua mencapai sasaran.

Kolombia mencatatkan dua percobaan lebih banyak, dengan satu sepakan on target lebih banyak.

Gol kemenangan Kolombia di laga ini dicetak oleh Carlos Bacca. Dia mencatatkan gol itu di menit 31 dengan satu sontekan di muka gawang,

Gol itu dicetak dengan satu proses yang bagus. Juan Cuadrado memberi umpan untuk James Rodriguez yang ada di tengah lapangan, pemain nomor 10 itu lalu memberi umpan chip pada Santiago Arias.

Arias menyundul bola untuk memberikan umpan matang pada Bacca yang bisa memasukkan bola dengan sontekannya.

Di akhir pertandingan wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain Amerika Serikat, Michael Orozco. Satu pemain Kolombia, Arias, juga mendapatkan kartu merah usai diacungi kartu kuning kedua.

Susunan Pemain

AS: Howard; Yedlin, Orozco, Cameron, Besler; Bedoya (Pulisic 74′), Jones, Bradley (Nagbe 79′), Zardes; Dempsey, Wood

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, Murillo, Fabra; Celis (Medina 87′), Torres; Cuadrado (Moreno 74′), James, Cardona; Bacca (Martinez 79′)