Berita Bola: Kalahkan Liverpool, Clement: Sepak Bola Adalah Permainan Aneh

Football5star.com, Indonesia – Manajer Swansea City, Paul Clement, menyambut gembira kemenangan 3-2 atas Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Anfield pada Sabtu (21/1), Swansea berhasil menciptakan kejutan. Kendati dua gol pembuka Fernando Llorente berhasi diimbangi oleh dua gol Roberto Firmino, mereka tetap pulang dengan poin penuh berkat gol Gylfi Sigurdsson.

Menurut Clement, kunci kemenangan timnya atas The Reds adalah reaksi mereka setelah Firmino mengimbangi skor. Mereka tetap pantang menyerah kendati momentum sebenarnya berpihak kepada tuan rumah.

“Para suporter bergemuruh dan momentum berada di tangan Liverpool, tetapi sepak bola adalah sebuah permainan yang aneh,” terang Clement seperti yang dikutip BBC.

“Kami mendapatkan sebuah peluang serangan balik ketika tertekan. Kami berada di bawah tekanan, tetapi kami tahu bahwa hal itu akan terjadi dan saya pikir kami pantas meraih kemenangan,” tambah dirinya.

Kemenangan ini membuat The Swans keluar dari zona degradasi. Mereka naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara dengan total raihan 18 poin, unggul dua angka atas Crystal Palace yang turun ke posisi ke-18.

“Ini adalah hal yang sangat baik untuk kepercayaan diri kami, dan juga bagi saya ini membuktikan bahwa seluruh kerja keras kami dalam latihan telah terbayar,” tuturnya.

Comments
Loading...