Berita Bola: “Kalau yang Membuatnya Brasil, Gol Ekuador Akan Disahkan”

Ekuador harus puas berbagi angka dengan Brasil di laga Grup B Copa America Centenario pada Minggu (5/6). Padahal, sejatinya mereka mencetak gol yang akhirnya dianulir. Putusan wasit itu rupanya membuat pelatih Ekuador, Gustavo Quinteros geram.

Ekuador mengakhiri laga perdana mereka di Grup B dengan skor 0-0. Hasil itu membuat mereka mesti berada di bawah Peru dan Brasil yang ada di atasnya. Andai gol yang mereka cetak ke gawang Selecao disahkan, mungkin nasib Ekuador bakal berbeda.

Pada menit ke-66, Miller Bolanos sejatinya membuat gol yang dapat membuat Ekuador unggul. Namun, wasit Julio Bascunan memutuskan untuk menganulir gol Bolanos karena hakim garis menyatakan bola telah ke luar lapangan terlebih dulu sebelum ditendang. Terkait insiden ini, Quinteros geram. Dia menyindir bahwa wasit selalu mendukung tim besar seperti Brasil.

“Saya baru saja melihat rekamannya beberapa kali dan sayangnya wasit membuat putusan salah yang selalu menguntungkan tim yang lebih kuat,” ucap Quinteros. “Pada kenyataannya, jika aksi itu dilakukan oleh pihak lain, kami sangat ragu wasit akan memutuskan untuk menganulir gol.”

Quinteros gusar karena dia merasa anak didiknya mampu tampil baik. Meski kalah dalam penguasaan bola dengan perbandingan 70 persen dan 30 persen, Ekuador sempat melakukan enam upaya mencetak gol ke gawang Brasil.

“Jadi, kami sangat marah tentang hal itu, terkait semua usaha, kerja keras, dan gol yang diambil dari kami. Pada akhirnya, kami senang dengan cara kami bermain,” tandas Quinteros.

Comments
Loading...