Berita Bola: Karius Akui De Gea Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kiper Liverpool, Loris Karius, melabeli kiper Manchester United, David De Gea, sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Anfield pada Selasa (18/10), Liverpool harus puas berbagi satu angka dengan Man. United setelah bermain imbang 0-0. Hasil ini tidak terlepas dari performa gemilang De Gea yang berkali-kali mengamankan gawangnya dari gempuran para pemain tuan rumah.

Salah satu penyelamatan terbaik De Gea lahir ketika ia menepis tendangan jarak jauh Philippe Coutinho, dan Karius pun memberikan apresiasi kepada mantan penggawa Atletico Madrid tersebut.

“Kami tahu kami harus bermain sabar karena ini merupakan pertandingan yang tangguh. Man. United mungkin menunggu satu kesempatan untuk mencetak gol, karena jelas prioritas mereka adalah untuk menghentikan permainan dan serangan kami,” ujar Karius seperti yang dikutip Guardian.

“Di babak kedua, kami berhasil tampil lebih baik, tetapi pertahanan Man. United juga bermain bagus dengan David De Gea yang melakukan banyak penyelamatan top.”

“Itu sangat baik. Itu adalah sebuah penyelamatan kuat yang sangat disayangkan karena ia adalah seorang lawan dan aku lebih berharap tendangan tersebut masuk ke dalam gawang. Tetapi, ia tetap pantas mendapatkan kredit. Itu sungguh impresif,” tambahnya.

Pemain asal Jerman tersebut bahkan tak sungkan untuk mengakui bahwa De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

“Ia melewati perkembangan yang hebat dalam beberapa tahun terakhir dan anda bisa melihat ia terus semakin baik. Ia berada di antara yang terbaik di dunia, bermain di level tertinggi secara konsisten, dan ia adalah seorang kiper top,” jelas dirinya.

Comments
Loading...