Berita Bola: Kedalaman Skuat Arsenal Tuai Pujian

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Arsenal Kieran Gibbs menilai kedalaman skuat timnya musim ini luar biasa. Ini jadi faktor penting bagi The Gunners untuk bersaing di banyak kompetisi.

Arsenal menang 4-1 atas Sunderland pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadium of Lights, Sabtu (29/10/2016) malam WIB. The Gunners menyudahi babak pertama dengan keunggulan satu gol yang dibuat Alexis Sanchez.

Sunderland sempat menyamakan kedudukan 1-1 di pertengahan babak kedua, melalui eksekusi penalti Jermaine Defoe. Namun Meriam London membalas melalui tiga gol cepat dalam kurun kurang dari tujuh menit. Oliver Giroud mencetak gol kedua dan ketiga Arsenal pada menit 71 dan 76. Gol terakhir tim tamu kembali datang dari Alexis di menit 78.

Dengan kemenangan itu, Arsenal berada di peringkat dua klasemen dengan 23 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Manchester City di singgasana. Namun, The Gunners kalah selisih gol. Selain keduanya, masih ada Liverpool di peringkat tiga dengan poin sama.

“Saat ini benar-benar ketat di Liga Inggris, jaraknya tipis. Ketika Anda datang ke tempat-tempat seperti ini, tidak mudah ketika lawan berjuang dan posisi mereka lebih sulit dari kami. Sangat penting untuk jeli dan jelas di babak kedua kami mengakhiri pertandingan dengan baik dan ini adalah kemenangan penting bagi kami,” kata Gibbs di situs resmi klub.

“Jelas ada perbedaan soal kedalaman skuat. Ini tentang permainan skuat dan kami harus menjaga semua orang fit, itu hal yang paling penting karena ada kedalaman dan kualitas dalam skuat.”

“Kami perlu memanfaatkan itu sepanjang musim dan memastikan semua orang siap ketika diminta bermain,” Gibbs menambahkan.