Berita Bola: Kegagalan Walcott Tembus Timnas Bukan Kejutan

Penyerang Arsenal, Theo Walcott, gagal menembus skuat tim nasional Inggris. Hal itu dinilai bukan merupakan suatu kejutan.

Bersama Arsenal musim ini, Walcott tak tampil secara reguler sejak menit pertama. Dia bermain sebanyak 28 kali di Liga Inggris dengan sumbangan sebanyak lima gol saja.

Di barisan penyerang, The Three Lions saat ini mempunyai deretan pemain yang sangat bagus. Ada Harry Kane yang mencatatkan 25 gol, ada juga Jamie Vardy yang berhasil mencetak sebanyak 24 gol di sepanjang musim.

Selain itu, ada juga pemain muda yang tampil amat bagus, Marcus Rashford. Dia bahkan membukukan gol saat melakoni pertandingan debut di timnas senior Inggris saat laga melawan Australia.

Eks pemain timnas Inggris, John Barnes, bilang bahwa hal itu bukan suatu kejutan karena Walcott juga tak tampil spesial di lini depan Arsenal. Dia berbeda dengan Wayne Rooney, yang selalu dibutuhkan oleh tim meski tak bermain reguler di klub.

“Ini bukan merupakan suatu kejutan. Tapi, kami mempunyai banyak pemain muda di dalam tim, jadi kami butuh pengalaman. Dia tak benar-benar tak banyak bermain (di musim lalu),” kata Barnes di Standard.

“Dia bukan Wayne Rooney. Jika dia tak banyak bermain bersama Manchester United, saya masih berpikir bahwa Anda akan butuh Wayne di skuat.”

“Waktu untuk Theo akan datang lagi setelah dia bermain lagi lebih reguler,” tambah eks pemain Liverpool itu.

Comments are closed.