Berita Bola: “Kekalahan Yang Menyakitkan Untuk Meksiko”

Tim nasional Meksiko menelan kekelahan sangat telak saat berhadapan dengan Chile di babak perempatfinal Copa America Centenario. Hasil itu dinilai amat menyakitkan untuk El Tri.

Saat melakoni pertandingan di Levi Stadium, Minggu (19/6) siang WIB, Meksiko kalah dengan skor akhir tujuh gol tanpa balas daro Chile.

Gawang Meksiko yang dikawal oleh Guillermo Ochoa dibobol empat kali oleh Eduardo Vargas, dua kali oleh Edson Puch, dan satu kali oleh Alexis Sanchez.

Dalam pertandingan itu, Meksiko dicatat oleh Soccernet mampu mencatatkan ball possession sebesar 42 persen, sembilan kali melepaskan percobaan, satu tepat sasaran, delapan lainnya gagal menemui bidang sasaran.

Akibat hasil buruk ini, penggawa lini tengah Meksiko, Andres Guardado, bilang bahwa dirinya perlu meminta maaf. Dia juga bilang kekalahan ini terasa sangat menyakitkan.

“Satu hal yang bisa saya katakan adalah permintaan maaf untuk para fans dan negara,” kata Andres Guardado seperti dilansir Reuters.

“Ini kekalahan yang sangat menyakitkan. Saya tak bisa berkata-kata,” imbuh pemain yang memperkuat klub Belanda, PSV Eindhoven, itu.

Buat Meksiko, kekalahan ini bukanlah dengan margin yang terbesar. Mereka pernah kalah delapan gol tanpa balas saat berhadapan dengan Inggris di tahun 1961.

Sementara kemenangan terbesar didapat oleh Meksiko saat berhadapan dengan Bahama dengan skor akhir 13-0. Mereka menggapainya di pertandingan yang berlangsung pada 28 April 1987.